Friday, June 1, 2012

Look UP

Few days ago, I uploaded this pic on my facebook timeline.



(Di-post disini biar sekalian update2 diri deh.. haha kan dah lama banget ga tulis...... >.< 
bahkan sampe kaget kalo blogspot dah punya new layout! ga ngerti apa ini better or ga~ well eniweiii... ) 





One of my friends commented "cakeeepp" 

Reaksi pertamaku apa donk?
Yah seneng lah... dibilang cakep! 
Lalu beberapa detik kemudian, aku jadi sadar... Ini yang dibilang cakep apanya? #kayanya si bukan orangnya# Since temenku yg comment adalah - tukang foto yg keren!!!!! 

Kalo yang cakep - 
1. Fotonya.
- itu hasil edit-an temanku. 
- itu hasil jepret-an orang yang pegang kamera SLR keren di Osaka. 
(biasa kalo lagi jalan gitu suka rasis kan?  minta tolong foto sama yg kira2 jagooo... #bawa2 SLR#...) 
- emang kamera-ya bagus. itu pun kamera temen. 
- dan kalo emang kamera-nya bagus... emang maker-nya bagus! 
tapi - of course, butuh skill ~ tuk foto bagus dan edit foto bagus! KERENN!!! 

2. Orangnya. 
ini murni hasil karya Tuhan.

Jadilah, sampai sekarang aku belum jawab komen temanku. 
Well, sebenernya say "thank you" aja cukup. 
haha. 
Tapi aku ini adalah si sanguin yg juga pemikir dan perfeksionis. 
Walaupun, secara natural aku sangat suka berbicara - tapi aku telah belajar to mean what I say - and of course understand why I say it. 

And the very simple comment from my friend - membuatku berpikir .... kalo ..... 
tidak ada satupun - dari foto itu - indah - karena kehebatanku. 

Semua murni adalah hasil karya Tuhan - 
menciptakan creatures yg beautiful (my fiancee <3) 
memberikan skills kepada camera maker - tukang foto dan tukang edit. 
#the only thing i did cuma upload di fb :$# 

It reminded me of this beautiful verse - 
"Every good and perfect gift comes from the Above......" James 1:17 

Beberapa saat terakir - aku sangat hidup dalam ayat ini.. (terutama dalam masa2 persiapan wedding... ). 
This verse super powerful, kenapa???!! 
Mengingatkanku berulang kali ---- kalo TUHAN YANG MEMBERIKAN all the gifts!!! 
entah itu keindahan - keahlian - termasuk cinta dari orang2 sekitar. ah sungguh deh, they come from the Above :D :D 
Bukan karena aku pantas - tapi murni, karena pemberian dari Dia. 
Tidak ada tempat bagiku tuk dapat kredit buat itu. Semua dariNya dan untukNya. 

Ayat ini-pun, menolongku untuk TIDAK IRI. #butuh berjuang tentu# 
Here's why... 
sama seperti semua yg kumiliki dari Dia, begitu juga semua yg orang miliki dari Dia. 
Dan aku percaya - Tuhan itu super berhikmat *lah Dia sumbernya* tuk bagi gifts itu jadi perfect buat each of us. 

One day, temanku pernah bilang "Lyn, ga enak sama kamu -- karena kamu ga dapet ini, sedangkan saya dapat." - biar gampang .. anggaplah temanku dapat 10 juta - aku dapat 5 juta. 'yang kalo dilihat dari kacamata biasa, seharusnya, kita mendapat yg sama' 
Dan, aku bilang.... "My gift - your gift - comes from Him - and it's just perfect"
Tuhan tahu kebutuhanku - dan kebutuhannya - en dikasi tepat sesuai porsi~!!
Terlebih, buatku - mengingat bahwa semua pemberian dari Tuhan - membuatku semakin menyadari ....... ada yg luar biasa kenal dan sayang sama Eyn!!!! Tuhan di atas sana!!!!!!!

Tidak ada tempat tuk kesombongan dan iri hati. Karena semua dariNya. Let's look from where it comes - UP there! 

So, now - walau reply ku akan tetap "thank you" - tapi aku mengerti skrg - why I say it :) 








No comments:

Post a Comment