Thursday, July 15, 2010

let Thy will be done

“And shall I pray Thee change Thy will, my Father,
until it be according unto mine?
But no, Lord, no; that never shall be, rather
I pray Thee, blend my human will with Thine.
I pray Thee hush the hurrying, eager longing,
I pray Thee, soothe the pangs of keen desire,
See in my quite places wishes thronging –
Forbid them, Lord, purge, though it be with fire.
And work in me to will and do Thy pleasure,
Let all within me, peaceful, reconciled,
Tarry content my Wellbeloved’s leisure
At last, at last, even as a weaned child. “

Prayer of Nathan Brown (Burma)

(quoted from "Shadow of the Almighty : The Life and Testament of Jim Elliot")

"Dan haruskah aku memohon Engkau
untuk mengubah kehendakMu, Bapa,
agar sesuai dengan kehendakku?
Tidak, Tuhan, tidak; itu tidak boleh terjadi, melainkan
Aku mohon kepadaMu, padukanlah kehendak manusiawiku
dengan kehendakMu.
Aku mohon kepadaMu, tenangkanlah keinginan
yang begitu membara dan tergesa-gesa ini
Aku mohon kepadaMu, usaplah kepedihan
karena keinginan yang begitu tajam ini
Amatilah dalam lubuk-lubuk heingku
yang dipenuhi dengan harapan-harapan -
Laranglah mereka, Tuhan,
murnikanlah, meski harus dengan api.
Dan berkaryalah di dalamku agar aku dapat berhendak
dan melakukan sesuai yang Kau perkenan
Biarlah semua yang ada di dalamku, menjadi tenang dan damai
Kegemaran Kekasihku tinggal dengan puas
Akhirnya, akhirnya, bahkan meski harus
seperti seorang anak yang disapih. "

No comments:

Post a Comment