Monday, September 12, 2011

September

Last year.... this day~! God answered my prayer ....

My written on my diary prayer:
February 24, 2010
"Terkadang yah, eyn yang bisa berasa, udah deh eyn bisa jalanin deh...
bahkan tadi sempet kepikiran, eyn bakal kasi kesempatan sampe September.
Ga tau kenapa, September!!"
Ini bukan karena aku punya penglihatan ... kalo the man I've been praying for selama ini - bakalan "dor der" at September 2010 ...
Hmm to be honest with you, kenapa waktu itu aku doa begitu .. karena..... ooooh...I was really scared..! Aku ga berani risking my heart terlalu lama... and ENTAH KENAPA aku bilang "Tuhan... September deh, kalo ga eyn bakal mundur!!!"

Now we know, 'coz God knew! He has been in control, He always is!
He knew that this wonderful man would think and decide (and I so believe, it's all from Him) "harus sekarang or never..." and it was September :D

*I broke up with my first boyfriend after 8 years relationship -- en selama proses pemulihan aku tutup hati rapat2 (walau kadang2 ada juga celah-nya..haha)
-- and pas 2010, aku bilang... "Tuhan.. I am ready for a relationship" -- so, that's why, aku super takut 'tuk mulai lagi ...
Dan saat a great guy came~!!! Aku tambah takut kalo aku keburu jatuh cintrong, tapi ternyata bukan dia. Di sisi lain, I knew, kita sebagai cewe, juga harus do something, yaitu buka hati. (Bukan kejar cowo loooh - jangan salah), tetapi buka hati.
Kebanyakan takutnya nih, kalian mungkin berpikir begitu ... ! Yes... TAKUT!
Itulah kenapa, I started my whole PURE friendship with my Arief dengan sungguh berdoa ke Tuhan, supaya Tuhan jaga hati, sikap, dan perkataanku.

And...skrg, if I look back, aku sangat bersyukur kalo aku takut (baca= hati2). Dengan begitu, aku bersandar sepenuhnya sama Dia, and always chose to be still ketika hatiku gundah "ini cowo maunya apa sih?" atau saat aku ga sabar pengen tau the answer "ini cowo kapan bakal maju?" or "bakal maju atau ga sih?"
I learnt and put Psalm 37:7a into practice .. "Be still in the presence of the Lord, and wait patiently for Him to act."
Remember, girls... we are to react ... not to act (kalian ngerti konteks ku disini) - bole lah kasi signal, jangan "ngerjain dan nyusahin" cowo!
Tetapi dalam hal pertanyaan "Mau dibawa kemana hubungan kita....?", aku ga tau gimana dengan kalian, tapi I did Psalm 37:7a sepanjang masa pertemanan, penantian, "ke-geje-an" (bukan TTM yah!)! I waited for Him to act through him!
Buatku pribadi, I experienced Tuhan sungguh bekerja pada waktu yang tepat dan terbaik. Aku sungguh merasakan bahwa He wanted this for me and for him! (So, I would suggest you to do the same = to wait patiently). And, yes, 12 September 2010, He answered my prayer! He kept His promise, He would act for me, what I needed to do was to be still.

"Gimana tapi kalo dah ga sabaaaarrrr, Lyn?"
Hmmm.... ada one thing yang aku suka banget dari buku Lady in Waiting, bahwa masa single kita adalah redeeming time~ Waktu yang ga akan pernah kembali.
So, daripada mikir "Kapan... kapan ..kapan..." pakai waktu penantian kita tuk menebus waktu kita di masa depan, yang ga akan lagi buat kita sendiri .. tapi untuk, pacar kita kelak, suami kita, dan anak2 kita! Tebus waktumu sekarang!

Kembali ke September ...
September 2011, aku juga udah ga sabar, tuk mencapai masa pacaran tahun, bukan hanya bulan. (haha..for those yang pernah ngerasain pacaran 8 tahun, ngerti banget rasanya :$)
At least, I wanted to say out loud!!! "YEAH, dah 1 TAHUN!!"
Though, aku menyadari dalam setahun ini ... really2 relationship ga cuma seberapa LAMA kita bersama, tapi seberapa DALAM kita mau berjuang tuk berusaha mengenal apa yang pasangan kita suka dan tidak, terus mengutamakan kepentingan yang lain di atas kepentingan pribadi, tuk mengasihi dengan kasih yang dimurnikan oleh Dia.

And, ternyata God did even better.. ga hanya aku sangat berbahagia ..... "it's one year, beibeh!!!", tapi much more than that! Super extra special one, yang akan aku share kapan2... ;)

To my special man,
I thank God for you... (ga akan bosen aku ulang2 saying it..haha, 'coz i really2 do)
Thank you for every decisions you made yang butuh courage and faith (so proud of you!)
Thank you for make me feel so much loved!
Thank you for all the magical things you do when I am with you.
We will go forth in grace alone.
'coz it takes three, Jesus, you and me, to make this relationship work!
I am so in love with you <3 and you make me wanna say I do!
12 September 2011


3 comments:

  1. erlyyynn... thanks's for writing this. I'm on the same situation actually, and it encourages me so. Btw, udah lama ak follow blog km sbenerny, tapi silent readr gtu hehehe...

    ReplyDelete
  2. I am so in love with you <3 and you make me wanna say I do!
    awwww uda dilamar ya?? ahah..

    finallyy cici update blog juga wkwkw.. ini postingannya bisa buat bekal aku ntar, ketika aku uda mao pacaran hehe :)

    ReplyDelete
  3. @ Mekar: waahhh...so happy to hear that it encouraged you! semangat yaaa~!! God will keep His promises :)
    @ Ani: hihihi tunggu berita baiknya ya :) iya, thanks to you yang setia menanti dan menyemangati :)

    ReplyDelete