Sunday, June 4, 2017

God Touched My Heart With a Playdough

Lately, saya ngerasa Tuhan speaks to me the same message (almost) everyday:
- to put my hope only in Him
- don't be afraid about the future
- God is still in control
Saya sampe heran, kok tiap hari baca Alkitab, dapetnya yah tentang itu mulu itu mulu... and, emang iya banget, saya rasa.. "Tuhan, is it because saya tuh belom get the message ya, so You keep repeating the same thing to me every single day"

And yes, emang betul... lately, I feel very discouraged! I am so scared, and worried about the future.
Keadaan politik yg sungguh memprihatinkan, keadaan negara dan dunia yg mencekam..
Betul, saya tiap hari baca firmanNya, tapi saya juga tiap hari mencekokkan diri saya dgn berita2 itu (my bad!) .. the more I read those news, the more I feel scared and discouraged!
The more I asked Him, if His promise that He is my refuge, still relevant.
If.. my all time favorite "God is in control", masi bisa saya say it out loud.
If I can teach my children dgn segenap hati dan imanku, bahwa Tuhan memegang masa depan mereka. (walaupun kami memutuskan for good ke indo dalam keadaan yg patut dpertanyakan ini)

In fact, bacaan firman Tuhan saya kmrn adalah:
Amsal 3:25-26 (TB)  Janganlah takut kepada kekejutan yang tiba-tiba, atau kepada kebinasaan orang fasik, bila itu datang.
Karena TUHANlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat.

Saya berusaha mengimani -nya dan dengan segenap hati mendoakannya! Entah dgn iman, atau dgn berusaha untuk beriman. But, still... di hati kecil ini bertanya, can I still trust You Lord?

Kemarin... yah kemarin, saya bilang ke suami:
"Kayanya sora boleh deh dibeliin playdough, dia keliatan dah mulai tertarik, walaupun emang ngerepotin sih kalo anak maen playdough, tapi i think it is good for him.. tar coba deh kamu liat2 di sg"

Dan hari ini donk!
Sora dapat playdough di kelas Sekolah Minggu dia. Sora sih super clueless kenapa dia dapat itu playdough..
(well, apparently, our family pic itu menang di perlombaan yg diadakan di kelas sora. Yg saya juga ga sadar kalo ada lomba. Saya simply cuma pengen participated kirim foto, karena saya appreciate usaha guru2 sekolah minggu sora yg udah susah payah bikinin props tuk parents' day last week)
Sora was thrilled of course.

and me... Yes, Me! I was so touched! God spoke to me very clear, with that playdough!
Hey, My daughter, yes, My words is still relevant, You can still and always trust Me.

I know that I can buy playdough for sora anytime. But received it today, it was really something.
I know that berkat Tuhan dalam hidup ku itu sungguh tak terhitung, and I can't thank Him enough everyday for what He has given me..
but God surely won my heart with that playdough.
-- you know, when you were little, you secretly wanted an ice-cream, and your saviour (whoever he/she was) gave it to you without you asked.. what did you feel? Suprised, loved, lucky maybe..
But I don't consider myself lucky, no! It wasn't luck.. it is God's way to speak to me: I still listen to your prayer, to your fear.. and You still can count on me.

Oh dear God, I feel like a little girl again, but I don't care.. saya mau punya iman spt seorang anak kecil, yang menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada Bapa.
Kepada Bapa di Surga, yg sama kemarin, hari ini dan selamanya.
Bapa di Surga yg memeluk erat anakNya. Yg tidak meremehkan permintaan remeh temeh anakNya.
Bapa, Allah yg berdaulat, yg memegang sejarah.. Allah yg adalah gunung batu, keselamatanku..

Thank You God for the playdough <3 nbsp="" p="">

No comments:

Post a Comment