Wednesday, January 25, 2012

The Pillows I'll Choose

I had a super fun shopping with my bestfriend yesterday. My bestfriend who is getting married this year too! We were soooooooooo maid of honoring each other last night!
Actually, kemarin ga ada rencana tuk shopping, kita rencana ketemu to do other things. Tiba2 karena super sale hebat -- I said to my bestie, "hey hey - u know what, deket2 wedding kita pasti bakal perlu belanja ini ini ini ini *not for the wedding, but for the life after it*" I witnessed my older sis, menjelang merit, banyak banget yg harus di-prepare dan dibeli. "so, i think it is wise kalo kita mulai cicil dari skrg, since we still got several months -"
So, we did! We did do the shopping things yg bakal kita BUTUH *and they were on sale, yay!!!*~ for our new lives.

Ini yang aku belajar karena ditinggalkan 1 cici dan 1 koko - dalam 1 tahun *karena merit dan pindah ke rumah baru*, yaitu akan ada banyak barang yang they used to have di rumah lama (rumah parents) yang tidak akan bisa dibawa ke rumah baru!
1. karena tidak butuh
2. karena rumah baru lebih kecil
3. karena sudah ada barang baru, contoh - bantal! kita bakal beli bantal baru abis merit!
So, pilih deh barang2 lama yang tidak akan dibawa ke rumah baru, apakah
1. disumbangkan
2. dibuang
*jangan ditinggal di rumah lama - kesian yang ditinggalkan!

En buatku, it's scarier - karena barangku jauh lebih banyak -- dan aku pindah jauh lebih jauuuuuuuuhhhhhhhhh! Kemarin malam, I decided - to start membenahi barang2ku en ga akan belanja apapun yang ga akan aku bawa dari rumah mama!

AKU BERJANJI TIDAK AKAN BELI DASTER BATIK - DAN MAU PAKE DASTERKU SEKARANG WALAU ADA BOLONG2 DIKIT.
*kenapa daster batik? karena aku suka luluh liat daster~ en kepengen beli!

Aku rela setahun ini pakai daster agak rombeng, karena aku akan pakai daster baru setelah pindah rumah...... Karena daster yang aku pake skrg - akan aku ganti kurang dari setaon.

TIBA2 ......aku ingat suatu kesaksian, pendetaku pernah ceritakan waktu aku masi remaja dulu.
Ada 1 keluarga yang rich enough, dia tinggal di daerah Menteng! Tapi mereka hidupnya sangat sederhana. Selama beberapa tahun, ga pernah pake baju baru - bajunya itu2 lagi itu2 lagi. Sampe akirnya, temen dari keluarga itu nanya --- "kenapa sih, kalian punya uang - ga mau beli baju baru?"
En dijawab, "ooh, soalnya kami mau pindah ke Amerika, ini cuma sementara di Jakarta. So, we save money - en don't buy things yg emang kami ga butuh dan kami ga bawa ke Amrik. Mending tar belanja disana saja."

And that -- mengingatkan kita pada hidup kita di dunia ini. TEMPORARY~! hanya sementara... Hidup kita di Amrik lah *dalam kondisi keluarga itu* or hidup saya setelah pindah rumah lah *compared to my less than a year tinggal di rumah ortu*-- yang akan lebih panjang , walaupun bukan eternity.
Hidup kita, setelah kita meninggalkan dunia ini lah - ETERNITY. Yang perlu kita invest.

~Focus on things that matter! That will last for eternity!~

The busyness of life seringkali drag us, en mem-blur-kan fokus kita! Membuat tidak ada waktu dan tenaga yang tersisa tuk mengasihi orang lain. To touch other's lives. PEOPLE! that lasts for eternity.

Tuntutan di pekerjaan atopun tuntutan tuk get more, earn more, reach higher - men-shift kan prioritas kita, to build an intimate relationship with the Father, the source of all good things~! A relationship that will last forever!
"Don’t store up treasures here on earth, where moths eat them and rust destroys them, and where thieves break in and steal. Store your treasures in heaven, where moths and rust cannot destroy, and thieves do not break in and steal. Wherever your treasure is, there the desires of your heart will also be." Matthew 6:19-21

Entertainment yg tidak ada habisnya --- really2 entertain us, sampai2 we got no time to *entertain* fill our lives with His words, again, that will last forever~!

Life is so short! "How do you know what your life will be like tomorrow? Your life is like the morning fog—it’s here a little while, then it’s gone." James 4:14 Focus on things that matter!

For me, a bride to be, I will try to fokus hanya belanja barang yang akan aku bawa nanti en kepake on my new life.
Sale2 di mall yang super meriah, bisa membuatku lupa kalo aku ga akan pake barang2 itu setaun ke depan, en itu bakal wasted! FOKUS!
If I have to choose between bantal2an tuk cincin kawin atau bantal beneran -------
- I will choose bantal beneran yang akan aku pakai cukuuuppp lama - walaupun tidak secantik teddybears on pillow holding my wedding bands :D

1 comment:

  1. ciciii samaa aku jg suka pake daster ahah. tp bukan pake batikk.. dan ga kepengen beli terus si.. justru makin usang makin asoy ahaha. makin nyaman :p

    btw, truly agree with this statement.. To touch other's lives. PEOPLE! that lasts for eternity.
    aku perna baca bilangnya gini.. hubungan = investasi.. ahuahuah.. bener bgt yahh

    ReplyDelete