Sunday, June 26, 2011

Just a'lil bit of Kyoto

It's Sunday evening, weekend is almost over..haha! So, let's talk about something relaxing.
Aku sering banget dapat pertanyaan "kalo ke Jepang enaknya kemana?"
Of course, for me personally, I love Beppu the most -- haha..tapi kalo aku suggest ke orang, KYOTO is a "you better visit" city in Japan! Since it's so Japan!
(Btw, I love Kyoto - after Beppu - Osaka - Kobe, tho! haha!)
But, today is about Kyoto! and there are 3 things, I always WOOOWWW about Kyoto and would love to experience them again!

1. Kyoto station area

I love the building of Kyoto Station (much cooler than Tokyo Station)....
I don't remember how many times I've been here.. hmm more than 6 times sepertinya, and tiap kali selalu masi Wooowww aja ama the building. *so, tidak benar kalo dibilang aku tukang bosen! hahaha.. I am very loyal! Try me! :D



and ini foto dalam-nya:


Nah, pas di seberang Kyoto Eki (station in Japanese) -- itu ada Kyoto Tower. Hmm, aku pernah naek sekali, menurutku biasa2 aja sih, ga secantik Tokyo Tower. Kalau mau liat Kyoto secara keseluruhan, lebih baik ke Kiyomizu Tera (Temple) aja.. tar ada foto-nya di bawah :)
Ini Kyoto Tower, yang putih merah itu:


Terus yang sangat unik dan I love so much about Kyoto adalah ... KOTAK POS-nya warna COKLAT! hihi, kalo di Doraemon kan warna merah, begitu juga di kota2 laen di jepang. (pasti bingung kan kenapa aku bisa suka sama beginian doank?)
Pertama, karena aku emang orangnya gampang hepi .. haha! For me, unik aja :D I always love something yang spesial, yang ada reason - I appreciate small things :$
And kedua, karena alasannya adalah buat tetep jaga Kyoto sebagai kota yg Jepang banget! Bahkan McD-nya juga bukan warna merah tulisannya, tapi coklat!


Central Post Office ada di dekat Kyoto Station juga:


2. Kiyomizu Temple

Sebenernya kan tuh, Kyoto emang banyak bener kuil2 kan.
Termasuk yg cukup keren itu adalah Kinkakuji (Golden Temple):



Tapi for me, aku selalu suka Kiyomizu Tera, jadi kalo disuruh pilih 1 temple aja untuk aku pergi, I would choose Kiyomizu Tera :D
Selain karena sepanjang jalan menuju temple itu penuh ama toko2 (padahal ga belanja juga..hepi ajaaaaaaaa....inget, aku gampang hepi, haha!)


Dan terutama, aku selalu suka 1 spot ini tuk foto (the one I told you earlier, bisa memandang Kyoto jauuuuuh ke depan, keliatan kan ada Kyoto Tower-nya disana?):


Here's my 2nd fave spot (memandang toko jauuuuh ke depan):



3. I smell MACHA everywhere <3 <3 <3

I love Macha - Japanese Green Tea like soooo much! Es krim favorite ku has been always Green Tea :) and in Kyoto, it's everywhere. So' it's like you breathe it (lebay!)




So, if you ever want to visit Japan dan mau ajak aku (haha!!) Aku tidak akan pernah bosan ke Kyoto lagi for these reasons ;)

No comments:

Post a Comment