Friday, April 8, 2011

have I told you lately that I love you?

January 9th, 2011


Siang ini, aku men-skip kegiatan favoritku di hari Minggu = bobo siang, karena aku lagi asik terusin Grey’s Anatomy yg sudah lama tertunda.. aku baru sempet ngejar ntn 4 episode terakhir season 6. (skrg udah masuk season 7).

Buat yg ga ikutin kisah dr. Grey and friends..hmm..settingnya itu adalah di Seattle Grace Hospital, ceritanya hampir di setiap episode adalah para surgeons berjuang dan saling berkompetisi ‘tuk dapat kasus surgery yg menantang (kalo tuk para surgeon menantang, bagi pasien adalah “udah mau mati"). Dan juga bukan namanya tv series kalo ga ada kisah cinta yg tidak patut dicontoh (u know, this episode A and B're together, the next episode, A and B broke up, B and C're together… dan seterusnya)


Selama 6 seasons, aku selalu tegang nontonnya, karena aku lemes liat darah – tulang yg patah – ataupun dada yg dibelah dan segala organ tubuh dipegang2. Walau tegang, I always love them! Karena (entah ada apa ga di reality), bener2 aku melihat dokter berjuang sampai batas akhir, melakukan research dan segala upaya mereka to menyelamatkan pasien yg sekarat tuk mengabarkan kabar baik bagi keluarga yg menanti di luar ruang operasi. Dan semakin menonton, semakin jelas “I definitely can’t be a doctor!!!” adalah mustahil bagiku ‘tuk just to touch patients.. ; it needs a lot of courage to say to patients that they are gonna be ok, padahal they’re not! Aah!


Setegang2nya nonton, ga pernah ada yg namanya aku menangis parah, bukan hanya menitikkan air mata, tetapi menangis terisak2 .. (sampe2 dedeku yg nemenin ntn bilang “ah ci harusnya minggu tuk hepi2, bukannya tuk stress gini"), kalo dedeku stress malah ga ntn dan asik bbm-an, aku tetep konsen nonton, sambil nangis makin parah.


2 episode terakhir season 6 bercerita ttg seorang suami yg balas dendam (so, istrinya was a patient, divonis brain dead, jadi dokter disana decided to unplug the machine yg “memberi nyawa boong” pada istrinya). What he did, adalah dia datang ke hospital dgn pistol dan menembaki beberapa surgeons and nurses too. Some langsung meninggal di tempat, some were dying – nah berhubung itu adalah pusat para surgeons – para korban yg dying itu lgs ditolong dgn peralatan yg terbatas (krn tempat terisolasi tuk menangkap penembak itu, jadi mereka ga bebas berkeliaran di rumah sakit to get into the OR). Awal2 I thought "beeeh, napa jadi film action ini?".... tapi lama2 aku ga tahan, I started to cry. Padahal aku jelas2 tau..jagoan2ku di film itu (yg ganteng2 maksudnya) selamat, dan pasti ada di season 7. Yg membuatku nangis bukan karena siapa ada di season 7 dan siapa yg tidak. Tapi bagaimana they did their best to save their friends’ lives dan juga what those dying people said..


One surgeon memberi pesan terakir to his colleague, tuk sampein kepada 1 orang betapa selama ini he loved her, and never had the chance to say it. (maybe he did have a chance, he just never said it)

The other (yg baru aja agreed to sign divorce paper sent by his wife) begged his wife not to leave him! * in reality, dia terlalu gengsi to admit kalo he’s still in love with her, and he didn’t want a divorce *

One surgeon yg sedang di ujung tanduk (lagi ditodong pistol) could say "this is the woman I love!" *padahal sebelumnya, he doubted his own feeling for her*


Oke, mgkn buat kalian yg dah ntn episode ini, atopun baca cerita lousy di atas berpikir ..”duh, ni erlyn napa gini aja nangis?” to be honest with you, aku juga ga ngerti napa aku sampe sedih begitu, namun episode ini begitu membekas dalam pikiran dan hatiku .. dan aku jadi sadar betapa life is short (bbrp survival also said that many times.. "how short our lives are") dan betapa what really matters in our lives itu adalah people in it whom we love and love us. Pada saat kita di ujung2 akir hidup kita (I never experienced it…) but what I could think of (at least karena ntn film ini) adalah it’s not “oooh, I own this car!” “I own this house!” “I achieved this and that!” “I’ve been here and there!” NOPE! Yg really matters hanya PEOPLE!!!


Setelah nonton ini, satu hal yg terus terpikir dalam benakku adalah aku sangat bersyukur kalo I have chances to truly love someone and to be loved too. And of course to actually say it to them, and (i try my best) to practice the love.

I thank God for my life, and to fill it with perfect love <3


"Have I told you lately that I love you?"


No comments:

Post a Comment